WAWANCARA B CHANEL TV DI KANTOR RIFORRI

25 Januari 2014


DIAN...itu nama rekan reporter TV B Chanel. Saya kenal Dian sejak dia masih di Metro TV. Tahun 2008/2009 ketika jadi ketua Panwaslu DKI untuk Pileg/Pilpres selalu mengundang saya jadi narasumber di Studionya. Pada Pemilukada DKI 2011/2012 disamping menerima undangan narasumber serius, seperti English News Service di Metro Tv dengan si narsum harus pakai bahasa inggris, jas dan dasinya yang bisa mengelabui dia juga sempat ngundang untuk acara yang nggak serius.



Dua kali saya diundang dalam acara Neo Democrazy bersama Mucle dan Tiwil. Keduanya saya rekam dalam ingatan dan tentu saja youtube. Kali ini Dian bergeser Studio. Tv B Chanel-nya Peter F. Sondakh menjadi tambatannya kali ini. Saya baru tahu kalau B Chanel punya News Program, makanya agakl terkejut ketika Dian minta waktu untuk wawancara terkait relawan-relawan tim Capres.




Setelah mengatur jadwal relawan dan rencana taping sang legenda, Dian rupanya butuh stock shoot sebelum acara taping tanggal 29 Januari 2014 nanti. Dian saya minta datang ke kantor usai sholat Jum'at 24 Januari karena teman-teman fans yang sudah terlanjur datang ke Jakarta karena tidak tahu ada perubahan jadwal Munas Forsa dan Konser Soneta di Ragunan tetap ingin berkunjung ke Posko Riforri di Jl. Dewi Sartika.



Usai bertemu tamu di Gading...meluncur ke Posko Riforri dengan mampir sholat Jum'at di Masjid At Takwa IKIP jakarta Rawamangun. Posisi Masjid ini ada ditengah-tengah antara Priok dan Cawang. Saya khawatir Dian dan crew B Chanel sudah ada di Posko usai sholat jumat banget. Ternyata Dian datang pukul 13. 30.



Di Posko baru ada Mulyani Azza dan saya. Meski baru berdua, tetapi wawancara tetap berlangsung. Dengan latar belakang Satria Bergitar dan no urut Partai Kebangkitan Bangsa berlangsung wawancara. Moga-moga nggak ditafsirkan saya sudah partisan. Ini cuma stock shoot untuk sang Satria Bergitar. Usai wawancara mas mulyani Azza ikut nimbrung, tetapi keberatan kalau bikin statemen, meskipun lebih kepada teknis. Akhirnya kami garing di Posko, karena pak Surya-Aka Syahnagra II yang berjanji akan datang usai Jum'at hingga pukul 15.00 belum kunjung tiba. Untungya mbak Dian dan 2 kameramennya bersedia ngobrol ngalor ngidul tentang dunia pertelevisian.



Surya Aka akhirnya datang juga. Ia datang bersama bunda Muryati Gayo dan juga sejumlah penggemar dari Kalimatan. Mereka ada yang dari Kab. Pasir, Tanah Grogot, Balikpapan, Sangata dan kabupaten lain di Provinsi Kaltim. Surya Aka selaku ketua umum fans of Rhoma and Soneta tampil sendiri untuk diwawancara. Lanjut, para fans diwawancarai berbarengan. Pukul 17.00 usai semua aktifitas wawancara. Teman teman relawan dari forsa jakarta baru seperti nongol sore hari sehingga tidak kebagian wawancara.



Foto-foto dokumen aktifitas sore ini saya tayangkan dibawah ini. Semoga bermanfaat bagi para relawan Riforri di 52 posko yang ada di tanah air, amin. Makasih Dian untuk wawancaranya. Maaf hanya bisa menyediakan air putih, kopi dan sebuah buku baru terbit karya Mohammad Shofan. Semoga ketemuan tanggal 29 Januari 2014 di Studio B Chanel di Cawang di taping program Late Night Show.

3 tampilan

© 2023 by MORGAN ZACHS. Proudly made by Wix.com

  • Facebook Clean
  • Instagram Clean
  • Twitter Clean
  • Flickr Clean