RHOMA TAMPIL LAGI DI BUKAN 4 MATA

Trans7 Studio, 27 Februari 2015


Apakah anda senang ketika ada orang yang mengoreksi setiap unggahan yang anda kirim di fb, twiter, google + atau jejaring sosial lainnya? Kalau saya sih, seneng bingo. Kenapa? karena terkadang kita lalai atau human error. Dan itu manusiawi.


Semalam saya kirim foto-foto saya bersama bang haji di Studio Trans7, tetapi karena semalam saya lagi terkagum-kagum sama Subro penyanyi tunanetra yang tenar di Academi Indosiar 1 dan muncul menghibur anak berkebutuhan khusus yang ada di panggung dan malu-malu. Kehadiran subro membuat ketikan yang seharusnya penampilan bukan 4 mata di trans7 jadi kepleset, pindah keyboard menjadi indosiar.



Oh yah, semalam jumpa Debby Rhoma Forsa mami mirat dan pak soni dari forsa yang baru dilantik kemarin. Saya diminta untuk melakukan penguatan kapasitas terhadap DPP dalam bentuk penguatan kapasitas lembaga di tingkat DPP terlebih dahulu dan baru menjalar ke wilayah. Penguatan kapasitas seperti surat menyurat lembaga, teknik berkomunikasi dengan media, standar pembuatan proposal kegiatan. Semua dalam bentuk penguatan kapasitas, karena anggota Forsa tentunya beragam tidak sama. Butuh standarisasi dari level pusat ke daerah, sehingga forsa memang menjadi pengorganisir fans dan bukan sekelompok fans (saja).



Kenapa saya? mungkin Debby Rhoma melihat saya sebagai mantan aktifis intra kampus dan ekstra kampus sejak kuliah dulu. Atau mungkin kawan-kawan melihat saya mantan ketua panwaslu provinsi dki yang memimpin 200 PNS dan 400 non PNS di Jakarta di tahun 2008/2009 dan 2011/2012. Seandainya saya dibutuhkan, silahkan diakses dan saya siap probono. Tetapi dimanfaatkan yang betul, karena wakaf waktu saya harus berbuah optimal, menjadi forsa yang berdayaguna bagi bangsa dan negara. Itu pesan bang haji...

Teman-teman, sebaiknya paragraf 3 dan 4 jangan dianggap serius yach. Kenapa? karena itu baru sebatas omongon informal. Omongan di warung kopi sembari nunggu kedatangan bang haji untuk tampil taping di bukan 4 mata indosiar (eh maaf di trans7)..., Tapi, kalau teman-teman forsa struktural, kalau mau serius boleh juga tuch...saya bisa siapkan modul penguatan kapasitas anggota. Dari sana dipastikan saya akan mengajak salah satu departemen di forsa untuk mengimplementasikan kata pelestarian karya rhoma dan soneta dalam bentuk program pembuatan museum rhoma dan soneta, Insya Allah. colek Andi Steinberger

Selanjutnya wallahu alam bisawab....

7 tampilan

© 2023 by MORGAN ZACHS. Proudly made by Wix.com

  • Facebook Clean
  • Instagram Clean
  • Twitter Clean
  • Flickr Clean