RHOMA TABLIGH DI BALIKPAPAN

Balikpapan, 18 Januari 2014

TANPA JUDUL...karena hujan dan banjir telah menggusur halaman depan, sehingga judul harus hilang. Jum'at pagi pukul 04.00 dinihari sudah meninggalkan Jakarta Utara. Halaman depan Kantor Walikotamadya difoto sebelum subuh. Titik titik hujan mengaburkan gedung walikota. Kalau saja berangkat pukul 05.00 dari Priok menuju Bandara Soekarno Hatta dipastikan tidak akan mengejar pesawat pukul 06.40 dengan batas waktu cek in pukul 06.20. Di parkiran mobil F2 Soekarno Hatta istriku teriak di HP, "Banjir sudah mau ke kasur!". Halah...perjalanan kali ini diiringi dengan 2 cabang pikiran, Balikpapan dan Priok.




Sebagai peneliti ke Balikpapan bukanlah kunjungan pertama kali. Balikpapan dikunjungi pada tahun 1999. Ini adalah kali pertama melakukan penelitian disana. Tahun 2010 penelitian kedua dilakukan di kota ini. Tahun 2002 kota ini dikunjungi untuk kegiatan kongres dan sekarang berkunjung untuk kegiatan sholat jumat, peresmian posko dan maulid nabi besar Muhammad SAW di plasa Rapak.



Sholat Jum'at di Masjid Agung At Takwa, Balipapan berjalan tertib. Tetapi usai sholat massa ingin bersalaman. Saking padatnya polisi sempat kewalahanm. Foto-foto yang ditampilkan menggambarkan keinginan jamaah untuk bertemu dan bersalaman. Suasana ini digambarkan oleh Koran lokal Tribun Balikpapan keeseokan harinya (18/01/2014).



Usai sholat Jum'at peresmian Posko Riforri Balikpapan. Acara berjalan lancar dan malam hari kegiatan maulid dilakukan. Diawali dengan pelantikan Fahmi Tamami Kota Balikpapan dengan ketuanya Pak Rahmat. Pengawalan polisi sangat optimal dimalam hari, sehingga perjalanan pulang ke hotel blue sky berlangsung cepat.




Di hotel masih ada rekan rekan dari PKB, Forsa dan tamu-tamu ingin bertemu. Dilayanan di Restauran hotel padahal kami pada pukul 23.00 malam itu belum makan malam. Demi melayani tamu-tamu makan malam baru bisa berlangsung pukul 24.00, he he he...




Setiba di Bandara Soekarno Hatta, beverly host dari Sisi Lain Liputan 6 SCTV sudah di Bandara. 2 Kameramen dan 1 Host didalam mobil untuk wawancara, sementara 2 mobil SCTV membuntuti dibelakang.



Saya sendiri lebih memilih pulang, karena Tanjung Priok ternyata sudah banjir. Banjir dirumah kami memang surut, tetapi di jalanan air masih menggenang. Anak-anak juga diliburkan sekolah selama 2 hari, Jumat dan Sabtu.

Alhamdulilah 2 Cabang pikiran sudah tidak bercabang lagi. Home Sweet Home...dan ini bukanlah bentuk pencitraan, karena tidak ada judulnya.


catatan: untuk jadwal the legend...selasa 21 Jan 2014 pukul 10.00 sd 15.00 nonton film satria bergitar untuk shooting Trans Tv dan Rabu 22 Jan 2014 pukul 19.00 shooting google hang out di kompas tv gedung orange kompas tv dengan 5 orang onliner...tanggal 24 Jan 2014 di Ragunan Munas Forsa dn 25 Jan 2014 di Ragunan dengan Soneta dan tanggal 31 Jan 2014 di Jember, Jawa Timur



16 tampilan

© 2023 by MORGAN ZACHS. Proudly made by Wix.com

  • Facebook Clean
  • Instagram Clean
  • Twitter Clean
  • Flickr Clean