RHOMA LIVE TAUSIAH METRO TV

Soneta Record, Cimanggis Depok 9 Mei 2015

Jadwal live ramadhan hari pertama bersama Rhoma Irama ditunda, karena Rhoma sakit saat itu. Pada tanggal 8 Juli 2015 kemarin jadwal tertunda itu akhirnya terlaksana. Tugas saya mengantarkan tim Metro TV untuk wawancara dengan membawa sekitar 12 orang crew usai sudah.



Sebelum bang haji datang group sudah gonjrang gonjreng latihan. Jam 16.45 bang haji masuk ke studio soneta record. Rhoma dan soneta berlatih dengan lagu lebaran, tapi kemudian jam 17.00 bang haji menghentikan dan minta group untuk bersiap-siap untuk berbuka dan kembali jam 7.15 pm (catatan pm dari saya). Celingak celinguk sambil memandang mbak intan kordinator liputan saat itu. "Mbak intan udah ngomong sama bang haji?" tanya saya. "Sudah" kata mbak intan. Nah loh, koq tiba tiba jadwal molor sementara semua crew sudah bersiap dan kamera sudah on cam.

Bergegas saya ke ruangan bang haji dan bertanya "Bang haji, jadwal live-nya emang jam berapa?". "Bukannya jam 7.15??". "maaf bang haji bukan 7.15 tapi 17.15" jawab saya sambil cengar cengir. "waduh" bang haji terperanjat. "yuk balik ke studio".



Crew soneta yang istirahat santai menunggu berbuka diberitahu untuk bergegas dalam waktu 5 menit untuk live Metro TV. Soneta memang top, seragam baju koko ,sarung dan peci haji memang perangkat yang tidak perlu berlama-lama ketika bersalin. Dalam waktu kurang dari 5 menit semua sudah on camera. Bang haji tengah memberikan tausiah muncullah host acara dari Metro TV menyela percakapan rhoma dengan soneta. Lalu terjadilah chit chat host dengan raja dangdut. Tiga kamera terpasang untuk acara yang disiarkan langsung. Kabel menjulur dari mobil satelit yang ada di depan studio hingga kedalam. Semua crew Metro dari juru rias, sutradara, host, kameraman serentak bekerja untuk menyiarkan program ini. Segmen 7 menit pertama berjalan aman.



"bang haji nyanyi dong" kata host di segmen kedua. Rhoma menanggapi bernyanyi tetapi tidak dengan instrumen seperti skenario sebelum acara.

"Nggak pas dong, masa acara berbuka gonjrang gonjreng" kritik bang haji sebelum live dimulai meralat skenario sebelumnya. Mungkin untuk menghormati tamu bang haji menyanyi alakadarnya dengan koor dari anggota soneta.


Usai acara crew soneta, crew metro tv dipimpin rhoma Irama sholat magrib berjamaah. Reporter metro tv sempat minta wawancara untuk taping dan diijinkan wawancara. Saya pamit usai sholat magrib dan ngobrol sejenak di ruangan kerja bang haji. Tidak lupa membawa bekel. Itu istilah mas nur Soneta Mania, juga parcel lebaran dari bang haji...oh yach mas nur, karena kemarin saya bawa anak nomor 3..dia juga dapat bekel, tetapi dengan nilai yang berbeda dengan bekel saya, he he he.



Mohon maaf tidak memberi kabar ke teman teman forsa, tetapi saya melihat sudah ada postingan di group KELANA. Bang dino flute juga unggah pesan sebelum acara dimulai. Saya sendiri mengikuti jejak bang dino untuk unggah di fb status on camera live metro tv kemarin. Oh yach untuk teman teman yang tidak sempat nonton ada taping wawancara pasca sholat magrib. Sebelum pulang saya tanya, kapan tayang wawancara dengan bang haji. "rencana hari Sabtu 11 Juli 2015 sekitar pukul 15.00 sd 16.00" jawab sang reporter.

Demikian laporan singkat dari Studio Soneta Record. Berikut postingan foto-foto kemarin.

salam damai,

ramdansyah

16 tampilan

© 2023 by MORGAN ZACHS. Proudly made by Wix.com

  • Facebook Clean
  • Instagram Clean
  • Twitter Clean
  • Flickr Clean