RHOMA IRAMA DAN ABURIZAL BAKRI

Baakri Tower, 22 April 2014

Pertemuan rhoma dan Aburizal Bakri sebenarnya jauh dari pengamatan publik. Tapi upaya untuk menggaungkannya dilakukan dengan sms dan posting ke teman teman media. Salah satunya detik. Kawan kawan lama yang jadi redaktur dihubungi bahwa ada pertemuan tersebut.



Berikut ini liputan detiknews yang dikutip:

Jakarta - Silaturahmi politik Si Raja Dangdut Rhoma Irama ke capres sekaligus Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ical) berlangsung hangat. Bahkan keduanya melaksanakan salat berjamaah dengan khusuk. Ical menjadi imam salat.



"Pertemuan berlangsung dari pukul 17.00 WIB. Setelah selesai pembicaraan, mereka menunaikan salat magrib berjamaah," kata Wakil Sekjen Partai Golkar Tantowi Yahya kepada detikcom, Kamis (22/4/2014).


Rhoma 'Si Pembawa Pesan' PKB menjadi makmum bersama sejumlah elite Golkar lain. Elite Golkar yang ikut pertemuan dan salat berjamaah adalah Tantowi Yahya, Wakil Bendahara Umum Erwin Aksa, dan Ketua Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu Rully Chairul Azwar. Dari kubu Rhoma, ada Ketua Timses Rhoma Ramdansyah. Sejumlah karyawan di Bakrie Tower juga menjadi makmum.

"Aaaamin," kata Rhoma, elite Golkar, dan makmum lainnya mengamini bacaan Al Fatihah Ical. Usai salat, Rhoma Irama memimpin doa. Doa tentang apakah yang didaraskan Si Raja Dangdut? "Doa agar selamat dua-duanya (Ical dan Rhoma-red) lah," ucap Tantowi.

Dalam pertemuan itu, Tantowi menuturkan Ical mengagumi Rhoma Irama. "(Usai pembicaraan) Pak ARB (Aburizal) kaget dan kagum terhadap Rhoma," kata Tantowi. Rhoma dianggap Ical mengerti persoalan bangsa. Di mata Ical, Rhoma lebih dari sekadar seorang Raja Dangdut.


"Rhoma ini, disampaikan Pak ARB, bukan saja sebagai seniman atau mubalig, tapi juga sebagai tokoh yang mengerti problema negara, bahkan isu internasional yanng terkait dengan kepentingan nasional," tutur Tantowi.

4 tampilan

© 2023 by MORGAN ZACHS. Proudly made by Wix.com

  • Facebook Clean
  • Instagram Clean
  • Twitter Clean
  • Flickr Clean