RHOMA DAN SEMBILAN CALON PRESIDEN VERSI KOMPAS TV

KOMPAS TV, Rabu, 30 Oktober 2013...

Pak Rikard Bangun Pemred Koran Kompas terkejut sekali ketika melihat bang haji datang lebih awal. Diundang jam 18.00 untuk makan malam dan jam 19.00 live ternyata jam 17.30 sudah tiba lebih awal, kemudian diikuti oleh Pak Gita Wiryawan. Pemred Kompas ini di meja makan sempat bergurau, "lagu bang haji sudah komplet...semua persoalan (bangsa, pen) sudah ada dalam semua lagu bang haji". Saya yang duduk disebelah pak rikard menyambung, "tinggal metik saja lagu-lagu yang dinyanyikan. Semua lagu berhubungan dengan hari-hari besar nasional. Kawula muda identik dengan sumpah pemuda. Keramat identik dengan hari ibu dst".



Dialog 9 tokoh pilihan publik yang seharusnya dimulai pukul 19.00 mundur dimulai pukul 19.30 dan berakhir seharunya 21.30 menjadi 22.00...Saya tidak bicara substansi isi, tetapi pendidikan politik diharapkan tercapai dengan adanya diskusi para kandidat, sehingga pemilih tidak membeli kucing dalam karung pada Pilpres 2014 mendatang.


Kompas TV menghadirkan sembilan tokoh yang berpotensi menjadi calon presiden (capres) dalam pemilihan umum tahun 2014 mendatang. Mereka terlibat dalam acara diskusi bertajuk Forum Diskusi Indonesia Satu yang disiarkan langsung Kompas TV.


Kesembilan tokoh nasional yang berpotensi menjadi capres berdasarkan survei Litbang Kompas. Mereka yang akan hadir di antaranya adalah Mahfud MD, Pramono Edhie Wibowo, Jusuf Kalla, Wiranto, Gita Wirjawan, Anies Baswedan, Hidayat Nur Wahid, dan Rhoma Irama.


t ini tokoh yang telah mulai hadir di Stasiun Kompas TV adalah Rhoma Irama. Sebelumnya televisi grup Kompas Gramedia ini meluncurkan serangkaian program bertajuk "Indonesia Satu". Program ini disiapkan untuk mengedukasi masyarakat tentang persiapan dan penyelenggaraan pemilihan umum tahun depan.


Taufik membeberkan bahwa topik yang akan diangkat dalam diskusi di Kompas TV malam ini adalah pemberantasan korupsi. Nantinya para tokoh akan dimintai gagasan dan opini perihal bagaimana memberantas korupsi. Selain itu, gagasan mereka tentang bagaimana mempersiapkan sumber daya manusia masa depan yang lebih baik akan digali dalam diskusi tersebut.


S



0 tampilan

© 2023 by MORGAN ZACHS. Proudly made by Wix.com

  • Facebook Clean
  • Instagram Clean
  • Twitter Clean
  • Flickr Clean