RHOMA DAN ROHINGYA

Kantor Walubi, 27 April 2015

Terkait pembantaian terhadap muslim Rohingya di Myanmar Rhoma meminta dibuat pertemuan. Lalu diaturlah pertemuan antara Perwakilan Ummat Buddha Indonesia (Walubi) dan Majelis Pimpinan Pusat Forum Silahturrahmi Ta'mir Masjid dan Musholla Indonesia (MPP Fahmi Tamami) yang digelar Rabu 27 April 2015.



Rhoma menyampaikan himbauannya sebagai berikut:

1. Agar Walubi turut aktif mengimbau pemerintah Myanmar khususnya ummat Buddha tidak melakukan diskriminasi terhadap Islam 2. Agar Walubi mengimbau pemerintah Myanmar dan tokoh Buddha merehabilitasi masjid yang dihancurkan di Rohingya 3. Mengimbau Walubi meringankan beban pengungsi Rohingya di Aceh 4. Menjaga kerukunan umat beragama khususnya Islam dan Buddha di Indonesia menjadi Tauladan ummat bergama lain di Dunia.



"Sekalian momennya tepat sebelum Waisak, kami menginginkan agar Walubi dapat menyampaikan kasus kemanusiaan ini kepada Myanmar," kata Rhoma.


Kasus pengungsi Rohingya bukan sebuah hal baru di Myanmar. Pemerintah Myanmar yang tidak mengakui adanya suku Rohingya di Myanmar membuat pengungsi Rohingya semakin tidak mempunyai status kewarganegaraannya.



6 tampilan

© 2023 by MORGAN ZACHS. Proudly made by Wix.com

  • Facebook Clean
  • Instagram Clean
  • Twitter Clean
  • Flickr Clean