RHOMA DAN CHAIRIL ANWAR

Islamic Centre, Jakarta Utara 2 Mei 2014



Rhoma Irama membaca puisi Chairil Anwar cukup unik. Lokasi bacanya di Priok, Jakarta Utara. Islamic Centre tempatnya. Jum'at 2 Mei 2014 pukul 14.30 waktunya. Alhamdulilah hanya dengan perencanaan 10 hari semua acara berlangsung lancar dengan peserta pelajar dan masyarakat umum.




Rhoma membaca puisi Karawang Bekasi karya Chairil Anwar bersama putri Chairil Anwar yakni bu Eva Alwani. Ini adalah pertama kalinya Rhoma membaca puisi. Biasanya the living legend menyanyikan lagu.




Usai acara sekitar 20 wartawan ikut presconference di ruang rapat Islamic Centre. Sebagian foto kami perlihatkan dibawah ini..selamat menikmati..terima kasih teman-teman komunitas seniman dan budayawan jakarta utara....Anda bisa menghimpun sumber daya jakarta utara...semoga sukses selalu teman teman, amin..


Berikut berita dari merdeka.com terkait pelaksanaan acara. Rilis disampaikan oleh Siti Artati, selaku Ketua Umum Komunitas Seniman dan Budayawan Jakarta Utara (KSBJU) mengundang Rhoma Irama membaca puisi Chairil Anwar. Rhoma sedianya menjadi salah satu pengisi hajatan puisi Chairil Anwar tersebut.


"Kita mengundang Bang Haji. Tanjung Priok ini tidak bisa lepas dari irama melayu, dari pesisir utara sampai Pantura. Haji Rhoma di Jakarta Utara ini sangat melekat sebagai seorang seniman penyanyi," kata Siti Artati, ketua umum KSBJU di Jakarta Islamic Center, Jumat (2/3).


Dia menjelaskan kedatangan Rhoma Irama sebagai teman anak Chairil Anwar. Rhoma diharapkan menceritakan kehidupan keluarga pencipta puisi 'Aku' itu.

"Kebetulan Rhoma satu sekolah dasar dengan anaknya Chairil, ibu Eva (Evawani Alisa CA) dan teman kecil. Minimal dia kenal keluarganya." ujar Siti.

Selain itu, dia membantah kehadiran Rhoma Irama berkaitan dengan politik. Rhoma Irama diundang murni sebagai pengisi acara.

"Bukan karena politik, sekarang kan dia lagi terpuruk. Di sisi ini Bang Haji tidak bicara soal politik kalau spontanitas itu efek-efeknya," pungkas dia.

0 tampilan

© 2023 by MORGAN ZACHS. Proudly made by Wix.com

  • Facebook Clean
  • Instagram Clean
  • Twitter Clean
  • Flickr Clean