PIDATO RHOMA IRAMA DI FKUI SALEMBA

FKUI, Salemba, 20 Desember 2013


Rhoma Irama memaparkan gagasannya tentang Indonesia dalam seminar Dewan Guru Besar Universitas Indonesia. Tak lupa dia juga menyampaikan visinya sebagai capres 2014 mendatang.


Rhoma ingin menjadi pemimpin yang meneladani sifat Rasulullah. Dalam sesi tanya jawab dengan guru besar dan peserta seminar. Prof Biran selaku Ketua Dewan Guru Besar UI menanyakan tentang definisi kepemimpinan.


Tak butuh lama untuk Rhoma menjawab pertanyaan Biran. Dia langsung mengatakan, "Definisi kepemimpinan saya, Rahmatan lil alamin. Rahmat bagi seluruh alam. Jadi kepemimpinan saya harus bermanfaat bagi semua, bukan hanya untuk manusia, hewan, tumbuhan, dan yang lainnya," kata Rhoma.


"Kepemimpinan yang ideal adalah sidiq, amanah, fatanah, tabliq. Semuanya itu berarti jujur, religius kepada Allah, amanah dan cerdas. Saya kira itu cukup," tambahnya.

Tak lupa Rhoma juga memberikan tanggapan soal kinerja pemerintahan saat ini. "Untuk kepemimpinan yang sekarang, menurut saya kelebihannya dalam pemberantasan korupsi lebih baik dari rezim sebelumnya. Tapi masih ada perbaikan lagi. Kekurangan rezim ini, negara tidak dikelola dengan optimal," papar Rhoma.



0 tampilan

© 2023 by MORGAN ZACHS. Proudly made by Wix.com

  • Facebook Clean
  • Instagram Clean
  • Twitter Clean
  • Flickr Clean