DARIMANA MUNCULNYA KATA, "SUNGGUH TERLALU"

Kompas TV, 22 Januari 2014


"SUNGGUH TERLALU". Mendengar ucapan ini anda pasti mengkaitkannya dengan sosok seorang. Tokoh yang mengucapkan pernyataan ini mungkin tidak asing lagi bagi rekan-rekan semua.



Pernyataan "SUNGGUH TERLALU" ini juga sangat familiar bagi masyarakat kita. Bahkan kalau kita lagi becanda atau kongkow kongkow kalimat ini terucap oleh kita. Orang tidak marah kalau kita bilang, "sungguh terlalu".


Saya sendiri pernah menggunakan pernyataan ketika live di sejumlah tv swasta. Tapi adakah yang tahu, kapan sang tokoh mengucapkan kalimat yang sangat terkenal ini? dimana? di film apa? sedang apa?.



Pertanyaan untuk mengejar darimana "sungguh terlalu" ini menjadi pertanyaan sederhana yang menjengkelkan. Bagaimana menjengkelkan mari kita simak...cerita nyata sore kemarin 22 Januari 2014 sekitar pukul 19.00.


Usai rapat kantor di Gading Bukit Indah. Saya telpon mas Rito yang selalu mengantarkan bang haji ke lokasi wawancara. "Mas, jangan lupa jam 18.00 stand by di Kompas TV. Bukan studio orange, tetapi studio disebelah gedung Tribunnews dotcom!". "Siap" kata mas Rito. Saya mengingatkan kembali jadwal keigatan bang haji rhoma hari ini Rabu 22 Januari 2014. Saya beri catatan dalam percakapan telpon bahwa saya hanya bisa menemani beliau sampai pukul 20.00 karena harus menuju Jak Tv untuk wawancara live dalam debat kandidat DPD RI pukul 21.00.


Setiba di Kompas Tv. Bang haji disodori gitar. Diminta nyanyikan lagu pop, bukan dangdut. Lagu Tom Jones dimainkan bang haji. Disela-sela itu reporter mendeskripsikan kegiatan live hang out yang akan diputar youtube. Persis pukul 19.15 sang reporter ini kasih pertanyaan tentang "TERLALU" ini. "Bang haji, kapan mengucapkan kalimat "SUNGGUH TERLALU" yang sangat terkenal ini? dimana? di film apa? sedang apa?. Buktinya bisa diperlihatkan?" tanya reporter.



Bang haji menyatakan di film Gitar Tua, ketika bersama anie, tetapi selang 5 menit kemudian diralat..."ram, ramdan coba tanya sama nur soneta mania kapan yach -sungguh terlalu- saya ucapkan". Bang haji minta tolong ke saya yang lagi asyik jeprat jepret. Nur Sonya demikian panggilan akrab ada di lantai 3 dan bang haji ada di lantai 5 kompas TV. Perlu saya jelaskan disini ada 2 fans rhoma yang ikut chit chat dengan bang haji di studio dan 3 komentator non fans dari kompas muda berada di pelosok Indonesia ikut jadi onliner di youtube hangout. Pak Surya Surya-Aka Syahnagra II ada di lantai 4 (atau 3, he he lupa). Bu Muryati Gayo dampingi bang haji bersama saya. Saya tinggalkan bang haji dan kontak pak surya Aka.


Lima hingga sepuluh menit akhirnya ketemu pak surya aka. HP rupanya dibuat silence karena dalam studio. Saya jelaskan kenapa bang haji memanggil. Di ruangan saya sempat memotret mereka yang sibuk mencari "sungguh terlalu". Pak Surya Aka masuk ruangan langsung bilang "film pengorbanan, bang haji". Ternyata diragukan dari film ini.


Setelah 15 menit bang haji minta saya telpon muncle untuk tanyakan "terlalu". Saya bilang nggak punya no hp ybs. Saya bilang nur sonya mungkin tahu. Rupanya mas nur lagi sibuk di lantai bawah atau saya sendiri lupa untuk kontak. Akhirnya, teman teman crew kompas bawa Tab dan googling "sungguh terlalu". Beberapa film bang haji disearch, tapi tetap tidak diketemukan. Itupun bang haji selaku pelaku di film tersebut sudah memberikan sejumlah petunjuk kira kira kapan statemen ini disampaikan.



Akhirnya setelah berjuang 30 menit tidak mendapatkan hasil...sementara acara live sudah harus berjalan...Ternyata kita mengasosiasikan "sungguh terlalu" kepada sosok bang haji rhoma tetapi kita kebingungan tidak tahu rujukannya dari mana, SUNGGUH TERLALU !

Mungkin teman teman fans atau pengamat film ada yang tahu di film apa SUNGGUH TERLALU itu berada. Kalau ada bisa dikirimkan link bukti film atau statemen...karena kita semua sudah masuk dalam STFC...SUNGGUH TERLALU FANCS CLUB, tapi tidak tahu kenapa kita ada di STFC...Sekali lagi SUNGGUH TERLALU.



(dari Ramdansyah, Sekretaris Riforri yang lagi mikir muncul "SUNGGUH TERLALU" sepanjang jalan menuju Jak Tv untuk siaran live debat kandidat DPD RI. Rabu 22 Jan 2014 antara pukul 20.15 menuju pukul 21.00)

6 tampilan

© 2023 by MORGAN ZACHS. Proudly made by Wix.com

  • Facebook Clean
  • Instagram Clean
  • Twitter Clean
  • Flickr Clean